Posted by Admin

Pelantikan Pengurus PDSKJI Jaya Periode 2022-2025



 

Pada hari Minggu, tanggal 18 Juni 2023, dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan kepengurusan PDSKJI Jaya dari pengurus periode 2019-2022 ke pengurus periode 2022-2025 yang bertempat di Hotel Vasaka, Jakarta. Dua minggu sebelumnya, yaitu pada tanggal 4 Juni 2023, telah terpilih ketua PDSKJI Jaya melalui pemilihan langsung para anggota, yakni dr. Erita Istriana, SpKJ. 

Pembacaan naskah surat keputusan dilakukan oleh sekretaris IDI Wilayah Jakarta yaitu dr. Fazilet Suprapto, MPH kemudian dilanjutkan acara pelantikan oleh Ketua IDI Wilayah Jakarta dr. Aldrin Neilwan Pancaputra, Sp.Ak Subs G (K), MARS, M.Biomed (Onk), M.Kes., SH. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan janji pengurus yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum PP PDSKJI dr. Agung Frijanto, Sp.KJ dan diikuti oleh seluruh pengurus baru PDSKJI Jaya. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua PP PDSKJI dan PDSKJI Jaya serta serah terima kepengurusan secara resmi dari ketua sebelumnya Dr. dr. Nova Riyanti Yusuf, Sp.KJ. Acara berlangsung dengan tertib dan hikmat. 

Ketua IDI Wilayah Jakarta menyampaikan ucapan selamat kepada dr. Erita dan seluruh pengurus. Ia memberikan pesan mengenai tugas dan tanggung-jawab pengurus organisasi profesi yang baik, yaitu menyusun program dan melaksanakan kegiatan dengan terus mengacu kepada AD/ART organisasi. Ia juga menyampaikan bahwa seyogyanya para pengurus merupakan tim yang dipimpin oleh ketua untuk bekerja sama dalam mewujudkan program-programnya. Dengan demikian, selayaknyalah setiap pengurus dapat bersatu di bawah pimpinan dari ketua yang sudah dipilih oleh para anggotanya. 

Ketua PDSKJI Jaya terpilih menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menjadi ketua dalam kepengurusan yang baru. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa kepengurusan saat ini terdiri dari orang-orang dengan latar-belakang yang berbeda-beda dan semuanya kompeten di bidangnya. Kepengurusan baru ini telah disusun sebaik mungkin sesuai kebutuhan masyarakat akan kesehatan jiwa. Menjawab tantangan Kesehatan jiwa di daerah urban, telah bergabung beberapa konsultan dari adiksi, geriatri, psikoterapi, dan psikiatri forensik untuk terlibat langsung di dalam kepengurusan. Kepengurusan saat ini juga tetap berpedoman kepada pentingnya regenerasi dengan cara merekrut anggota muda yang nantinya akan dibina dan dibekali pengalaman dalam kepengurusan. Tidak lupa, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada kepengurusan sebelumnya yang telah membawa PDSKJI Jaya terus berkembang hingga sekarang. 

Setelah acara pelantikan, dilanjutkan dengan penyampaian materi etika profesi dalam praktek klinis sebagai penyegaran yang akan membekali pengurus untuk bertugas. Materi tersebut menekankan bagaimana setiap psikiater perlu mengedepankan kepentingan terbaik pasien dalam pelayanannya. Para pengurus juga diharapkan untuk mempublikasikan materi penting ini kepada seluruh anggota sehingga dapat melayani di dalam koridoretik dan hukum yang berlaku. 

Pada kesempatan ini, pengurus juga mengadakan rapat kerja berupa penyusunan program kerja tiap-tiap bidang dalam kepengurusan PDSKJI Jaya. Selamat bertugas kepada Ketua/ wakil ketua dan seluruh pengurus baru PDSKJI Jaya, semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan keberkahan dalam mengemban amanah yang dipercayakan.

Back To Berita »